jenis dan desain kaki palsu

Jenis dan desain kaki palsu

Setiap pengguna kaki palsu mengalami kehilangan kakinya disebabkan oleh berbagai factor yang tidak sama sehingga keluhan dan kondisi yang dialami oleh setiap pasien tidaklah sama. hal inilah yang meberikan factor terdapatnya berbagai jenis dan desain kaki palsu yang dapat dijadikan pilihan oleh setiap pemesan.

jenis dan desain kaki palsu

Kaki palsu adalah alat ganti gerak tubuh bagian bawah yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir. Tujuan penggunakan kaki palsu yaitu agar pengguna dapat melakukan aktifitas keseharian dengan mudah dan mandiri dengan memanfaatkan stremitas sisa secara optimal. Sehingga berbagai pilihan jenis dan desain untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan setiap pasien,

Untuk jenis dan desain kaki palsu itu sendiri memang bertujuan untuk memberikan fungsional yang terbaik yang unik dan modern.

Dari setiap jenis dan desain kaki palsu dibuat dengan tepat sesuai kebutuhan, kondisi dan keinginan yang mana telah memungkinkan setiap kaki palsu akan memiliki berbagai perbedaan satu dan lainnya. Adapun factor pembeda tersebut diantaranya :

  1. Level amputasi yang di alami setiap pasien
  2. Level aktifitas pasien ( pekerjaan, rutinitas, hobi )
  3. Lingkungan tempat tinggal pasien
  4. Kondisi stump ( ekstremitas sisa ) pasca amputasi
  5. Bahan pembuat sesuai kondisi dan kebutuhan pasien
  6. Desain lain yang diinginkan pasien ( kepentingan penampilan )

Faktor tersebutkan merupakan berbagai aspek pertimbangan yang bertujuan untuk memberikan  dengan tepat pada kaki palsu sehingga dapat berfungsi maksimal.

Berikut saya informasikan beberapa jenis dan desain kaki palsu yang dapat dijadikan referensi pasien, diantaranya :

  • Jenis berdasarkan amputasi atau kurang sejak lahir yaitu kaki palsu tepat sendi panggul, atas lutut, bawah lutut, tepat lutut, pergelangan kaki dan setelah telapak kaki
  • Jenis berdasarkan tipe kerangka
    • Tipe kerangka eksoskeletal
      • Kerangka berupa kosmesis yang juga sebagai penyangga, sehingga terbuat dari bahan yang dapat disesuaikan dengan level aktifitas pasien.
    • Tipe kerangka endoskeletal ( bahan terbuat dari stainless steel )
      • Kerangka terbuat dari stainless steel yang kemudian difinishing dengan cover spon dan stocking
    • Jenis berdasarkan suspense
    • PTB dengan tali

Kaki palsu yang dibuat di jawa timur jenis ini diindikasikan untuk pasien dengan stump sekitar 2/3 panjang kaki dari lutut ke lantai. Suspense jenis ini tidak tepat jika stump terlalu pendek , terlalu fleksibel, atau mungkin otot stump lemah.

 

  • PTB Supracondyl

Jenis suspense kaki palsu di jawa timur jenis ini diindikasikan untuk stump dengan panjang 2/3 pada patella. Prosthesis jenis ini kurang aman digunakan pada tempat dengan kondisi tanah berlumpur

 

  • PTB Konvensional

Kaki palsu di jawa timur dengan suspense jenis konvensional ini digunakan jika panjang stump sekitar 1/3 pada patella. Suspense jenis konvensional atau disebut dengan dengan supracondylar with thigh korset lebih digunakan pada stump dengan kekuatan otot yang lemah.

Sedangkan untuk desain nya ada berbagai pilihan yang disesuaikan dengan setiap kebutuhan dan keinginan anda, untuk desain ini sendiri JOP Indonesia memiliiki desain yang unik dan modern yang merupakan desian unggulan JOP ada dua yaitu :

Khusus untuk kedua desain ini merupakan desain dengan komponen dan bahan dari dalam negeri atau lokal.

Untuk anda yang membutuhkan kaki palsu bisa menentukan sendi jenis dan desain yang dibutuhkan baik dengan menggunakan komponen lokal atau import semua disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finasinal.

Untuk jenis dan desain kaki palsu tersebut memang memiliki banyak sekali dimana akan memiliki fungsi dan spesifikasi yang berbeda-beda, untuk mendapatkan penjelasan secara detail dan jelas bisa langsung mengubungi kontak kami.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *