Kaki Palsu Syme atau Kaki Palsu Tepat Mata Kaki

Kaki Palsu Syme atau Kaki Palsu Tepat Mata Kaki

Kaki Palsu Syme – Jenis amputasi yang terjadi pada kaki berbeda-beda, yang akan kami bahas disini merupakan jenis amputasi level tepat sendi mata kaki dengan penggunana kaki palsu jenis kaki palsu syme atau kaki palsu tepat mata kaki. level amputasi yang berbeda juga akan  membutuhkan jenis prosthesis yang tidak sama pula.

Kondisi ini dimana hilangnya sebagai kaki dari telapak hingga sendi mata kaki. Untuk mendukung kondisi tersebut yaitu dengan penggunaan prosthesis syem atau kaki palsu tepat mata kaki. 

Ada banyak desain kaki palsu syme yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi kaki pasien dan kenyamanan saat digunakan. Berikut ini merupakan salah satu jenis syem yang paling digunkan dan di pilih yaitu SACH (Solid Ankle Chusioned Heel) foot.

Kaki palsu syme atau kaki palsu tepat mata kaki ini yang paling banyak digunakan karena cukup baik kualitasnya, ringan, kuat, dan lebih awet kerena tidak ada bagian-bagian yang bergerak. Kaki palsu jenis ini juga lebih murah dan dapat dibuat dari karet.

Kelebihan :

  • Ringan
  • Sangat kuat
  • Tidak ada bagian yang bergerak (tidak menimbulkan bunyi-bunyian)
  • Perawatan lebih mudah
  • Peradam guncangan yang baik
  • Lebih nyaman digunakan
  • Terlihat lebih bagus karena tidak memiliki pergelangan kaki

Kekurangan :

  • Penyesuaian pada plantar / dorsifiexion agak sulit dilakukan
  • Bantalan tumit akan cepat berkurang elastisitasnya
  • Bantalan karet atau tumit cepat aus

Dari pengukuran, pembuatan model dan bahan yang disesuaikan dengan kondisi kaki maka penggunaan kaki palsu tetap nyaman dan lebih dirasakan manfaatnya, sehingga pasien dapat beraktifitas dengan lebih mudah. Waktu pembuatan kaki palsu syme ( kaki palsu tepat sendi ankle ) kurang lebih 1 sampai 2 minggu sesuai bahan dan desain yang diinginkan dan dibutuhkan pasien.

Kaki palsu dibuat dengan tujuan sebagai alat ganti gerak tubuh bagian bawah agar pasien dapat berjalan dan beraktifitas dengan lebih mudah. Maka dari itu pembuatan kaki palsu ini disesuaikan dengan keadaan kaki pasien juga beberapa hal tentang pasien.

Antara lain yang perlu diketahui tentang pasien adalah aktifitas kesehariannya, pekerjaannya, dimana mereka tinggal, keluhan,perawatan lain yang diinginkan, asal mula kecacatanya,cara berjalan, dan hal lainnya terutama yang berhubungan dengan penggunaan kaki.

Berbagai jenis dan desain kaki palsu akan dibuat dengan target ketepatan jenis, kenyamanan ketika digunakan dan tampilan seindah aslinya yang mana hal ini bertujuan agar pasien dapat mendapatkan kaki palsu yang tepat dan terbaik.

Baca juga :

Temukan kaki palsu terbaik dengan melakukan pemesanan kaki palsu ke TIM JOP Indonesia. Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  Griya Banjar Arum Blok.C NO. 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjar Arum, Kacamatan Singosari, Kabupaten Malang – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Di Madiun, ada bengkel kaki palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *