Persiapan Wajib Sebelum Pakai Kaki Palsu

Persiapan Wajib Sebelum Pakai Kaki Palsu

Kaki Palsu Madiun – Menggunakan kaki palsu tentu butuh latihan dan persiapan yang benar dengan tujuan untuk mempermudah pasien untuk bisa segara adaptasi dengan penggunaan kaki palsu. Waktu dan tenaga sangat dibutuhkan karena pemakaian kaki palsu membutuhkan energi dan kemauan yang tinggi.

Sebelum menggunakan kaki palsu, Kami tim JOP selalu memberikan ragam informasi pesiapan wajib sebelum pakai kaki palsu.  Prihal ini di berikan pada saat melakukan konsultasi atau proses pemesanan. Waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan kaki palsu kurang lebih 1-2 minggu tentu waktu ini bisa di manfaatkan dengan baik saat dirumah dengan melakukan berbagai latihan persiapan secara konsisten.

Nah, berikut ini persiapan wajib sebelum pakai kaki palsu.

Keseimbangan Maju dan Mundur, samping dan sisi  kanan kiri

Berdiri di antara dua kursi (atau benda serupa), dengan masing-masing tangan diletakkan di belakang satu kursi. Geser tubuh Anda ke depan dan ke belakang dengan kaki kokoh di tanah, mulai dengan gerakan kecil, tetapi tingkatkan perlahan dan dengan mantap. Lakukan ini beberapa kali, sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan tersebut dan kemudian lepaskan tangan yang tidak terpengaruh dari bagian belakang kursi dan lakukan gerakan tersebut. Terakhir, lakukan hal yang sama tanpa berpegangan pada kursi. Tentu hal ini tidak serta merta langsung bisa apa lagi untuk pemula. Lakukan secara perlan pelan dan konsisten setiap hri

Menyeimbangkan pada Satu Tungkai

Setelah Anda merasa nyaman menjaga keseimbangan dan membagi berat badan Anda di antara kedua kaki sambil berdiri dengan kedua kaki, Anda harus mulai berusaha untuk berdiri di atas tungkai palsu sendirian dengan nyaman. Tempatkan bangku anak tangga di depan anggota tubuh Anda yang tidak terpengaruh dan berdiri di antara sepasang kursi, letakkan tangan Anda di punggungnya.

Selanjutnya, dengan kaki yang sehat, melangkahlah ke bangku. Lakukan ini beberapa kali, sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan tersebut dan kemudian lepaskan tangan yang tidak terpengaruh dari bagian belakang kursi dan lakukan gerakan tersebut (menginjak bangku) lagi. Terakhir, lakukan hal yang sama tanpa berpegangan pada kursi.

Menyilang

Sambil berdiri, silangkan kaki palsu Anda di depan sisi yang tidak terpengaruh. Selanjutnya, bawa anggota tubuh yang tidak terpengaruh dari belakang dan kembali ke posisi semula, pastikan kaki Anda berpindah dengan nyaman. Selanjutnya, lakukan hal yang sama, tetapi kali ini gerakkan anggota tubuh yang tidak terpengaruh di depan kaki palsu. Jika Anda mengalami kesulitan menyeimbangkan, putar diri Anda. Cobalah bergerak ke samping saat Anda melakukan ini dan tingkatkan kecepatan Anda dengan mantap.

Pengencangan otot

Lakukan latihan seperti mendorong dengan kaki secara kuat dengan tubuh terlentang, yaitu tekuk sendi dan luruskan dan juga lakukan gerakan merangkak. latihan ini cukup mudah anda bisa lakukan setiap hari.

baca juga : Mengapa saya harus menggunakan kaki palsu ?

Cobalah setiap latihan beberapa kali sehari. Anda mungkin melihat sensasi dan tekanan yang berbeda pada anggota tubuh Anda saat melakukan latihan ini, ini normal. Bila ada keluhan Anda bisa langsung hubungi JOP indonesia. 

proses pemesanan kaki palsu bisa di lakukan dengan cara online ataupun offline. kunjungi paltfrom JOP di jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail akan kaki palsu.

kunjungi alamat workshop kami juga di jl. kalimosodo no.77 kelurahan Josenan kecamatan Taman kota Madiun. lokasi bisa di akses pada google map yaitu pusat kaki palsu. hubungi nomor kontak  kami 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 , untuk mendapatkan informasi mendetail dengan mudah.

baca juga : begini cara perawatan pasien amputasi yang benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *