Penyakit Apa Yang Berpotensi Adanya Tindakan Amputasi ?

Penyakit Apa Yang Berpotensi Adanya Tindakan Amputasi ?

Kaki Palsu – Amputasi yang terjadi pada kaki disebabkan oleh berbagai factor , salah satunya yaitu adanya penyakit tertentu. Penyakit apa yang berpotensi adanya tindakan amputasi ? salah satunya yang umum terjadi yaitu sebab penyakit diabetes.

komplikasi pada penyakit diabetes yang terjadi pada kaki menjadi ancaman amputasi pada kaki yang mana memberikan berbagai komplikasi sebagai berikut :

Neuropati perifer: Neuropati menyebabkan mati rasa dan penurunan sensasi, terutama pada tungkai bawah, yang dapat mencegah Anda merasakan luka atau sakit di bagian bawah kaki Anda. Jika Anda tidak melihat adanya luka, kemungkinan besar luka tersebut tidak tertangani dan menyebabkan infeksi.

Kapalan atau corn: Kapalan dan corn adalah tanda pertama dari kemungkinan luka. Jika Anda memiliki riwayat kapalan atau corn, atau jika Anda melihat bintik-bintik baru, pastikan Anda memeriksakannya sesegera mungkin.

Penyakit arteri perifer (PAD): PAD adalah akibat dari penyumbatan arteri dan mencegah aliran darah yang memadai, terutama ke tungkai dan kaki. Hal ini menurunkan ketersediaan nutrisi dan memperlambat penyembuhan luka, meningkatkan risiko infeksi dan amputasi. Penyakit vaskular, termasuk PAD bertanggung jawab atas 80% dari semua amputasi. Berikut ini adalah faktor risiko PAD:

Penyakit ginjal: PAD lebih umum pada orang dengan penyakit ginjal daripada orang yang memiliki penyakit lain.

Hipertensi: Tekanan darah tinggi (lebih besar dari 140/80 mmHg) merupakan faktor risiko utama lainnya untuk PAD.

Hiperglikemia: Gula darah tinggi atau gula darah yang tidak terkontrol dengan baik meningkatkan risiko semua komplikasi diabetes, termasuk amputasi. Hiperglikemia meningkatkan risiko PAD yang memperlambat penyembuhan luka dan meningkatkan risiko infeksi.

Gangguan penglihatan: Gangguan penglihatan mungkin membuat sulit untuk melihat kapalan kecil, corn, atau luka di bagian bawah kaki Anda. Jika tidak diperhatikan, luka ini dapat terinfeksi dan jika tidak diobati, dapat menyebabkan amputasi.

Komplikasi tersebut tentunya menjadi ketakutan tersendiri yang dialami oleh penderita diabetes, tentunya hal itu bisa di minimalisir bila para penderita melakukan berbagai pola hidup sehat dengan memperhatikan berbagai hal yang mendukung komplikasi bisa di cegah.

Untuk Anda yang sekarang ini sudah menjalani prosedur amputasi pastikan perawatan dan rehabilitas akan luka amputasi di lakukan dengan baik agar tidak menimbulkan resiko. Penggunaan prosthesis juga bis amenjadi alternative terbaik yang bisa di mulai bila luka sudah sembuh total kurang lebih 3-6 bulan.

Pastikan Anda membeli kaki palsu ke tempat pembuat kaki palsu terbaik yang telah menghasilkan kaki palsu nyaman dan aman digunakan.

Baca juga : Penyebab kaki bisa di amputasi

Temukan kaki palsu terbaik dengan melakukan pemesanan kaki palsu ke TIM JOP Indonesia. Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  Griya Banjar Arum Blok.C NO. 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjar Arum, Kacamatan Singosari, Kabupaten Malang – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

WORKSHOP CABANG JOP Surabaya

JL. Wiguna Timur VIII No. 29, Gunung Anyar Tambak, Kec. Gunung Anyar, Kota Surabaya – Jawa Timur, Kode pos 60294

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Mudahnya memesan kaki palsu di kota Madiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *