Cara Untuk Cegah Amputasi pada Diabetes

Cara Untuk Cegah Amputasi pada Diabetes

Kaki Palsu Murah – Anda sedang menderita penyakit diabetes ? tentu ada kehawatiran di diri Anda bila terjadi komplikasi akibat penyakit ini yang mana sangat sering terjadi apa lagi komplikasi sebab luka yang ada pada kaki kerena sebab tidak lancarnya sirkulasi darah pada kaki.

Kondisi tersebut bisa mengancam amputasi, mengapa amputasi bisa terjadi ? Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko amputasi pada penderita diabetes, tetapi hampir semua amputasi adalah hasil dari penyembuhan yang buruk, luka kaki yang terinfeksi. Orang yang memiliki kondisi diabetes memiliki kemungkinan 15% terkena ulkus kaki sepanjang hidup mereka.

Prosedur amputasi merupakan pengobatan terakhir pada suatu penyakit, dengan menghilangkan bagian tubuh yang terinfeksi agar tidak menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Tentunya penderita diabetes harus lebih sadar, membuat keputusan yang terdidik dan bijaksana, serta bertanggung jawab atas kesehatan Anda untuk mencegah kemungkinan ini.

Inilah cara untuk mencegah amputasi pada diabetes yang bisa terjadi pertama perawatan dini dan intensif adalah cara terbaik. Berikut 5 cara untuk cegah amputasi pada diabetes.

Mengontrol gula darah

Salah satu cara cegah amputasi pada diabetes adalah dengan mengontrol gula darah.

Studi mendapati mengontrol gula darah dapat mencegah komplikasi pada pasien diabetes termasuk, amputasi. Periksa gula darah setiap hari. Pastikan gula darah tetap stabil dengan mengelola makan dan juga konsumsi obat yang sudah diresepkan dokter. Segera periksa ke dokter jika gula darah tak terkendali.

Mengonsumsi makanan sehat

Kelola diet dengan mengonsumsi makanan sehat yang bernutrisi seimbang. Masukan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dalam makanan harian penderita diabetes. Makanan ini dapat mengontrol gula darah sehingga mencegah komplikasi.

Hindari konsumsi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung banyak gula karena dapat menaikkan gula darah dan menyebabkan komplikasi dan infeksi.

Olahraga ringan

Dikutip dari Healthline, studi menunjukkan olahraga ringan dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Penderita diabetes direkomendasikan untuk olahraga denagn frekuensi ringan-sendang selama 30 menit setiap hari.

Memeriksa kaki

Periksa kaki setiap hari. Amati apakah terdapat tanda kemerahan, luka, memar, atau perubahan warna lainnya. Periksa pula sensasi pada kaki menggunakan bulu atau benda ringan lainnya. Begitu pula dengan kepekaan terhadap suhu hangat dan dingin.

“Hal terpenting yang dapat dilakukan oleh penderita diabetes untuk mencegah masalah adalah dengan melihat kaki mereka setiap hari,” kata dokter ahli diabetes David G Armstrong, dikutip dari Health. Jika terdapat perubahan atau hilangnya kemampuan merasa segera periksakan ke dokter.

Kelola stres

Studi menunjukkan stres dapat memperparah diabetes. Kelola stres dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti melakukan hobi, bersosialisasi dan beribadah.

Itulah cara cegah amputasi pada diabetes yang dapat dilakukan. Namun, bila sudah terjadi amputasi tentunya akan memberikan dampak pada kondisi dan psikis yang mana adanya perbedaan kondisi. Kondisi hilangnya kaki juga memberikan level area amputasi juga berbeda yang tentunya membutuhkan jenis dan desain kaki palsu yang tidak sama.

kaki palsu sebagai anggota badan palsu meniru gerakan anggota badan alami, tetapi mungkin terasa canggung untuk digunakan pada awalnya. Dengan penggunan anggota gerak buatan dibutuhkan latihan yang rutin sehingga akan mudah terbiasa dengan adanya pemakaian kaki palsu.

Mendapatkan prosthesis terbaik anda bisa hubungi JOP Indonesia, lakukan konsultasi detail dan seksama agar jenis maupun desain bisa tepat dan  akurat.

Baca juga : Di Madiun, ada bengkel kaki palsu

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  Griya Banjar Arum Blok.C NO. 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjar Arum, Kacamatan Singosari, Kabupaten Malang – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Harga jual kaki palsu modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *