cara memakai kaki palsu dengan bener

Cara memakai kaki palsu dengan benar

Setiap kaki palsu akan digunakan untuk mempermudah dalam melakukan aktifitas keseharian agar lebih mandiri dan percaya diri, untuk mendapatkan fungsi tersebut dibutuhkan cara memakai kaki palsu dengan bener yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan ketika digunakan.

Cara memakai kaki palsu untuk setiap penggunanya akan berbeda-beda yang disesuaikan dengan jenis, desain dan juga kondisi stump yang dialami oleh masing-masing pengguna. Setiap pembuat akan memberikan beberapa tips atau panduan untuk pengguna yang baru saja memiliki kaki palsu.

Sebelum proses pemakaian kaki palsu ada berbagai hal yang sangat diperhatikan yaitu meliputi ketepatan jenis dan desain kaki palsu,  ukuran dan tampilan yang terbaik dengan berbagai komponen yang tepat baik komponen socket, suspense, kerangka, komponen sendi dan telapak kaki palsu yang akan menampilkan kaki palsu menyerupai asli.

Setelah kaki palsu sudah tepat maka untuk proses pemasangan dimulai dari proses desensitisasi pada kulit di sekitar stump atau bagian pangkal yang akan dipasangi kaki palsu. Desensitisasi adalah proses mengurangi tingkat sensitivitas kulit di sekitar stump agar kaki palsu lebih nyaman dipakai. Cara desensitisasi ini yaitu dengan menekan nekan kulit yang menutupi stump dengan kain yang lembut.

mengurangi pembengkakan, bagian tersebut dibalut menggunakan compression bandage. Hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah penumpukan cairan pada stump, baik di bagian dalam maupun di sekitarnya.

Selanjutnya pasien disarankan untuk menarik dan menggosok kulit perlahan-lahan di sekitar tulang untuk menghindari terbentuknya jaringan parut yang berlebihan. Langkah ini bisa dilakukan sendiri jika sudah terbiasa atau bisa dibantu tenaga medis.

Setelah cara memakai kaki palsu dengan benar dilakukan, Anda tetap harus melatih otot-otot yang masih ada di sekitar kaki dengan tujuan untuk membiasakan diri dengan anggota tubuh buatan ini, . pelatihan ini bisa dibantu oleh ahli fisioterapi.

Dengan cara memakai kaki palsu dengan bener selain memberikan kenyamanan kaki palsu ketika digunakan dimana hal ini juga akan memberikan fungsional kaki palsu yang lebih maksimal.

Untuk mendapatkan informasi seputar pembuat kaki palsu, cara memesan kaki palsu dan informasi lainnya dapat hubungi kontak kami.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *