pembuatan kaki palsu bawah lutut

Pembuatan kaki palsu bawah lutut

Kaki palsu adalah alat ganti gerak tubuh bagian bawah yang hilang baik karena amputasi atau kurang sejak lahir. pembuatan kaki palsu dilakukan dengan detail dan teliti baik pada pembuatan kaki palsu bawah lutut atau atas lutut.

pembuatan kaaki palsu bawah lutut

Pembuatan kaki palsu bawah lutut dilakukan berdasarkan level amputasi pasien pada bagian kaki bawah lutut. Amputasi dilakukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang karena suatu alasan tertentu sehingga diharuskan untuk melakukan amputasi, seperti penyebeb berikut :Beberapa alasan dilakukanya amputasi, antara lain :

  1. Trauma

Kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, atau peristiwa lainya yang menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh tertentu dan tidak dapat bertahan hidup. Jika tidak dilakukan amputasi maka akan terjadi pembusukan atau infeksi hingga menimbulkan kerusakan pada bagian tubuh lainya.

  1. Penyakit

Penyakit tertentu yang dapat mengakibatkan infeksi menjalar hingga ke tulang makan alternative yang dilakukan adalah amputasi. Hal ini bertujuan mencegah infeksi menjalar pada tubuh lainya yang dapat mengakibatkan penyakit lebih parah dan menyebabkan kematian.

  1. Sejak lahir

Kecacatan atau disfungsi anggota tubuh tertentu sejak lahir.

Penyebab itulah dimana pasien harus kehilangan kakinya dengan level bawah lutut yang mana dengan kondisi inilah pasien akan memiliki kesulitand alam beraktifitas sehingga pembuatan kaki palsu bawah lutut untuk pasien akan sangat membantu dalam memudahkan setiap aktifitasnya,

Sebelum dilakukan proses pembuatan kaki palsu bawah lutut dilakukan beberapa tahap dan pertimbangan untuk menentukan jenis kaki palsu yang tepat. Kondisi dan keluhan pasien yang berbeda – beda menyebabkan kaki palsu yang dibutuhkan juga berbeda. Keinginan pasien terhadap desain pun bisa beragam sebagai kepentingan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Pembuatan kaki palsu dilakukan dengan detail dan teliti sehingga akan menghasilkan dengan ketepatan jenis, kenyamanan ketika digunakan dengan fungsi yang maksimal. Beberapa tahapan pembuatan kaki palsu meliputi :

  1. Pengukuran (pada kaki normal dan stump)
  2. Pembuatan socket (soft socket atau hard socket)
  3. Pembuatan komponen yang dibutuhkan sesuai dengan desain dan jenisnya
  4. Perakitan dengan berbagai komponen yang telah siap
  5. Fitting
  6. Finishing

Untuk lebih detail tentang pembuatan kaki palsu bisa klik disini proses pembuatan kaki palsu.

Kaki palsu bawah lutut dibuat untuk pasien yang mengalami amputasi atau kurang sejak lahir dengan level bawah lutut. Tujuan dibuat kaki palsu agar pasien dapat beraktifitas dengan lebih mudah, mandiri, dan tampilan lebih percaya diri yang mana dengan memanfaatkan extremitas sisa secara optimal dengan adanya berbagai rangkaian komponen kaki palsu yang dibuat sedemikian agar menyerupai kaki asli baik fungsi atau tampilannya.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

 

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *