kaki palsu diatas lutut

Kaki palsu diatas lutut

Kaki palsu diatas lutut adalah kaki palsu yang dibuat oleh pembuat kaki palsu untuk pasien yang mengalami kehilangan kakinya dengan level atas lutut.

kaki palsu diatas lutut

Kaki palsu diatas lutut di buat dengan beberapa komponen kaki palsu yaitu komponen paha dan sendi lutut yang dibuat sedemikian agar dapat bergerak sebagaimana lutut sebenarnya.

Komponen kaki palsu diatas lutut terdiri dari banyak komponen yang mana memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda, komponen tersebut yaitu :

  • Komponen paha
  • Komponen lutut
  • Komponen betis
  • Komponen telapak kaki
  • Sabuk (sebagai suspense

Setiap kaki palsu yang dibuat akan di buat dengan bahan dan komponen tepat yang bertujuan agar kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal.

Selain itu sebelum dilakukan proses pembuatan kaki palsu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, meliputi :

  1. Pengukuran yang dilakukan dengan detail baik pada kaki normal dan stump
  2. Pemeriksaan kesehatan pasien secara umum
  3. Level amputasi yang di alami
  4. Kondisi stump (kekuatan otot dan tulang stump)

Hal  tersebutlah yang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan kaki palsu diatas lutut yang berfungsi dengan maksimal.

Kaki palsu diatas lutut  dapat di buat dengan dua jenis type kerangka yang berfungsi sebagai penyangga kaki palsu yaitu :

  1. Kaki palsu diatas lutut type kerangka endoskeletal

Kaki palsu ni sebagai alat penyangga yang terpasang dari sendi lutut terbuat dari logam atau plastic yang menghubungkan socket ke kaki dan pergelangan kaki. Cover lembut membungkus tube ini membuat cosmesis lebih baik karena terlihat seperti kaki asli.

  1. Kaki palsu diatas lutut type kerangka eksoskeletal yaitu komponen betis merupakan penyangga berat badan pasien sehingga lebih kuat karena terbuat dari kaca yang ditambah plastic/ glass reinforced plastic, alumunium atau polypropylene. Kelebihan prosthesis jenis ini lebih kuat, murah, dan mudah disesuaikan dengan level aktifitas pasien. Kekurangannya penjajaran sulit dilakuakan dan cosmesis cepat rusak

Nah itulah kedua type kerangka kaki palsu yang dapat di jadikan pilihan oleh pasien kaki palsu, selain itu pembuat kaki palsu di Indonesia dengan lebel JOP solutions membuat berbagai desain kaki palsu terbaru dan modern yang bertujuan agar pengguna kaki palsu akan lebih mudah melakukan berbagai aktifitas , desain kaki palsu tersebut yaitu :

  1. Kaki palsu diatas lutut dengan konektor sendi
  2. Kaki palsu diatas lutut untuk solat

Kedua desain tersebut akan berfungsi lebih baik dan maksimal sehingga pasien kaki palsu akan lebih terbantu.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

 

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *