Pemulihan Apa Saja yang di jalani setelah Amputasi kaki ?

Pemulihan Apa Saja yang di jalani setelah Amputasi kaki ?

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Menjalani amputasi pada kaki tentu menjadi trauma tersendiri pada setiap pasien. Hal ini berdapat besar pada tubuh, emosi dan lainnya. Rehabilitasi kesembuhana menjadi tahapan penting agar pasien bisa melalui segala perubahan kehidupan setelah proses amputasi.

Sementara beberapa prosedur bedah lainnya akan mengembalikan pasien pada kesehatan dan kebugaran relatif cepat, serta periode pemulihan setelah amputasi besar dapat memakan waktu lama dan membutuhkan kerja keras dari tim pasien dan perawatan.

baca juga : mengapa anda harus menggunakan kaki palsu ?

Untuk pasien yang menghadapi amputasi, proses rehabilitasi dapat dimulai jika memungkinkan, bahkan sebelum prosedur bedah. Berikut pemulihan yang dijalani setelah amputasi kaki.

Tim Rehabilitasi Amputasi

Ahli kedokteran fisik dan rehabilitasi dapat bekerjasama dengan Anda untuk membuat rencana individual dan mempersiapkan Anda untuk kedepannya. Tim rehabilitasi Anda mungkin termasuk:

Seorang dokter pengobatan fisik dan rehabilitasi berfokus pada pemulihan kesehatan dan kemampuan fungsional setelah amputasi, dan menciptakan rencana perawatan khusus yang dibangun di sekitar kebutuhan Anda. Seorang prosthetist, atau ahli ortotik, menciptakan prostesis disesuaikan jika seseorang akan digunakan.

Seorang terapis okupasi bekerja dengan Anda untuk memaksimalkan kemandirian Anda dan beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari, dengan atau tanpa prostetik.

Seorang psikolog rehabilitasi membantu Anda dengan kesedihan dan kehilangan yang terkait dengan pengangkatan anggota badan, dan setiap krisis kesehatan mental yang terkait termasuk gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Pemulihan Amputasi Anda

Keberhasilan rehabilitasi pasca-amputasi tergantung pada banyak faktor, termasuk:

  • Usia dan riwayat medis Anda
  • Kesehatan umum Anda, diet, kebugaran dan gaya hidup
  • Bagian tubuh mana yang diamputasi
  • Pendekatan bedah

Pemulihan luka amputasi membutuhkan waktu 3-6 bulan dengan berbagai rentan yang berebda-beda sesuai fakor diatas.

Pemulihan Emosional Setelah Amputasi

Amputasi dapat menghancurkan, meninggalkan Anda dengan kesedihan, kemarahan dan kesedihan karena kehilangan kemandirian diri Anda. Anda mungkin juga berurusan dengan rasa takut mengenai biaya perawatan medis dan dampak amputasi pada karir Anda. Penting untuk diingat bahwa pengobatan untuk gejala-gejala ini bisa sangat efektif. Membuat komitmen untuk bekerja dengan psikolog rehabilitasi dapat membantu pikiran dan emosi Anda pulih bersama dengan tubuh Anda.

Bila berbagai pemulihan diatas sudah di lalui, anda bisa menggunakan kaki palsu sebagai alat pengganti kaki yang telah di amputasi. Mendapatkan kaki palsu yang terbaik anda bisa melakukan pembelian kaki palsu ke JOP Indonesia.

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  Griya Banjar Arum Blok.C NO. 10, Banjar Arum, Kacamatan Singosari, Kabupaten Malang – Jawa Timur

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Solusi untuk orang yang mengalami amputasi kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *