Amputasi yang terjadi pada kaki

Amputasi yang terjadi pada kaki

Hilangnya kaki atau anggota gerak tubuh bagian bawah di sebabkan oleh berbagai faktor bisa karena amputasi traumatik atau pun amputasi bedah. secara umum kedua faktor penyebab tersebut akan menyebabkan seseorang terpaksa mengalami disabilitas.

Amputasi yang terjadi pada kaki akan memberikan kondisi paska amputasi yang berbeda-beda.Untuk memahami lebih lanjut, lihatlah jenis-jenis amputasi tungkai di bawah ini:

  • Amputasi bagian bawah kaki. Ini biasanya melibatkan pemotongan satu atau lebih jari kaki atau seluruh jari hingga sebagai telapak kaki. Amputasi ini akan berpengaruh pada keseimbangan dan berjalan, bisa memilih menggunakan kaki palsu chopart atau kaki palsu glovesilikon
  • Pemisahan pergelangan kaki. Ini adalah amputasi di bagian pergelangan kaki, dan orang masih mampu bergerak tanpa memerlukan kaki palsu. namun untuk memberikan kesan terbaik pada tampilan bisa menggunakan kaki palsu syem
  • Amputasi di bawah lutut. Ini adalah amputasi seluruh bagian di bawah lutut yang tetap mempertahankan fungsi sendi lutut.
  • Amputasi hingga lutut. Ini adalah pengangkatan tungkai bawah dan lutut secara bersamaan. Kaki yang buntung masih dapat menopang berat tubuh jika seluruh tulang paha dipertahankan.
  • Amputasi di atas lutut. Ini adalah amputasi kaki yang melibatkan bagian kaki di atas sendi lutut.
  • Pemisahan panggul. Ini merupakan amputasi yang melibatkan seluruh bagian kaki dan termasuk tulang paha. Terkadang dokter menyisakan tulang paha bagian atas dan pinggul agar memiliki bentuk atau penampakan yang baik ketika duduk.
  • Hemipelvectomy. Ini adalah pengangkatan seluruh anggota tubuh bagian bawah dan sebagian panggul.

Dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan dimana kondisi kehilangan kaki tetap bisa melakukan aktifitas keseharian dengan di bantu menggunakan prosthesis yang tepat dan terbaik. produk kaki palsu JOP bisa menjadi pilihan anda sebagai pengganti kaki yang hilang.

baca juga : type kerangka kaki palsu

Ada banyak jenis dan desain kaki palsu yang bisa anda jadikan pilihan dengan disesuaikan kebutuhan, kondisi amputasi anda yang sudah saya sebutkan diatas. Konsultasikan terlebih dahulu bila hendak memesan kaki palsu produk kami.

proses pemesanan kaki palsu bisa di lakukan dengan cara online ataupun offline. kunjungi paltfrom JOP di jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail akan kaki palsu.

kunjungi alamat workshop kami juga di jl. kalimosodo no.77 kelurahan Josenan kecamatan Taman kota Madiun. lokasi bisa di akses pada google map yaitu pusat kaki palsu. hubungi nomor kontak  kami 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 , untuk mendapatkan informasi mendetail dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *