kaki palsu untuk balita

Kaki palsu untuk balita

Pengguna kaki palsu merupakan pasien yang kehilangan kakinya baik pada satu atau keduanya dengan usia yang tidak sama baik dewasa ataupun masih anak-anak atau balita. Kaki palsu untuk balita dibutuhkan biasanya karena faktor kurang sejak lahir namun juga ada karena amputasi kecelakaan.

kaki palsu untuk balita

Sebagain besar khasus pada balita dikarenakan kurang sejak lahir yaitu dimana hilangnya kaki karena tidak tumbuh kembangnya janin sewaktu didalam kandungan. Balita dapat menggunakan kaki palsu minimal sudah dapat berdiri sendiri sehingga penggunaan kaki palsu akan lebih efektrif sehingga tidak akan menghambat pertumbuhan dan akan memberikan kemudahan dalam tumbuh kembangnya.

Pemakaian kaki palsu untuk balita melatih mental serta kebiasaan dalam menggunakan kaki palsu yang cenderung terbiasa dengan adanya kaki palsu yang dipakainya sampai dewasa.

Khusus kaki palsu untuk balita tentunya dibuat dengan bahan dan komponen yang digunakan menghasilkan bobot yang ringan sehingga tidak terbebani dalam tubuh kembangnya, selain itu harus diperhatikan pula akan ukurannya yang tepat dan akurat.

Kaki palsu untuk Balita akan mengalami berbagai perubahan sampai usia dewasa baik dari ukuran socket, panjang kaki palsu dan juga pada berbagai komponen dari kaki palsu tersebut yang disesuaikan dengan setiap kebutuhan, kondisi dan keinginan sampai tumbuh dewasa nanti.

Kaki palsu untuk balita yaitu ukuran kaki palsu harus sering dipantau dikarenkan seiring pertumbuh kembangnya tubuh balita akan mengalami perkembangan baik kondisi stump dan panjang kaki.

Jika kaki palsu sudah sempit dan tidak memiliki keseimbangan sebaiknya dilakukan perbaikan atau dipesankan kembali agar tidak menggangu pertumbuh kembangnya.

Jika dipaksakan hal itu berlangsung di takutkan akan memberikan dampak buruk terhadap anggota tubuh yang lainnya.

Kehilangan kaki untuk setiap pasien tentunya berbeda-beda sehingga ada berbagai macam jenis kaki palsu berdasarkan level amputasinya yang meliputi, kaki palsu tepat sendi panggul, atas lutut, tepat lutut, bawah lutut, tepat pergelangan kaki dan setengah telapak kaki. Setiap  kaki palsu untuk balita atau dewasa akan dibuat dengan tepat sesuai jenis yang dibutuhkan.

Jenis kerangka yang digunakan yaitu kerangka eksoskeletal yang cenderung ringan dengan bahan yang digunakan sebagai kerangka yaitu polyesteresin yang kuat juga memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga tidak terlalu membebani dalam financial dikarenakan kaki palsu akan berganti-ganti dengan seiring pertumbuhan.

Dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kaki palsu terdapat suspense atau pengubung kaki palsu yang terbuat dari kulit dengan macam model disesuaikan kondisi stump sehingga kaki palsu akan stabil yang mana balita merupakan anak yang cenderung aktif sehingga dengan adanya suspense akan sangat membantu untuk kaki palsu tetap tepat digunakan.

Telapak kaki yang digunakan yaitu telapak kaki spon, atau kayu  hal ini dikarenakan kaki palsu balita bukan hanya penampilan kaki yang menyerupai asli namun bobot yang ringan yang sangat di utamakan.

untuk menambah kemiripan kaki palsu dengan aslinya JOP Indonesia memberikan pilihan adanya glove silicon yang akan mengcover kaki palsu sehingga memiliki tampilan kaki palsu mirip asli.

Adanya kaki palsu untuk balita dimana setiap balita dapat melakukan tumbuh kembang sesuia usianya dengan lebih mudah baik dalam bermain dan lainnya.

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *