kaki palsu anak JOP

Kaki palsu anak JOP

Kaki palsu anak JOP merupakan kaki palsu yang didesain khusus untuk pasien kaki palsu anak-anak yang mengalami kehilangan kakinya baik dikarenakan amputasi atau kurang sejak lahir.

kaki palsu anak JOP

Pada anak-anak pemakaian kaki palsu di fungsikan untuk memudahkan dalam bersosialisasi dengan teman-temanya dan menunjang  tumbuh kembangnya.

Dalam khasus ini kaki palsu untuk anak ada sedikit perbedaan dengan kaki palsu untuk dewasa, dikarenakan kaki palsu anak akan sering mengalami perbaikan karena penyesuaian pertumbuhan anak tersebut.

Bagian kaki palsu yang sering mengalami perbaikan bahkan memang harus diganti untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan kaki palsu ketika digunakan diantaranya :

  1. Ukuran socket

Fungsi socket selain sebagai penyanga stump namun juga merupakan bagian kaki palsu yang berinteraksi langsung dengan baik tubuh yang berfungsi untuk mengontrol pergerakan kaki palsu anak JOP.

Kenyamanan kaki palsu anak akan didapatkan jika socket memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran stump.

Dengan ukuran stump yang berrubah dengan seiring pertumbuhan sehingga socket akan sering mengalami perbaikan.

Pada awal pembuatan ukuran socket pada anak-anak akan dibuat lebih longgar dengan tujuan untuk mendapatkan kaki palsu yang  tidak terlalu cepat menggantinya.

 

  1. Panjang komponen

Kesimbangan kaki palsu dapat di miliki jika ukuran kaki palsu dan kaki asli seimbang sehingga kaki palsu akan nyaman dan aman dipakai.

Pertumbuhan anak yang ralatif cepat tentu kaki yang normal akan terus berkembang sesuai dengan usia sehingga kaki palsu harus memiliki panjang yang sesuai dengan kaki asli sehingga pajang komponen harus dilakukan perbaikan untuk medapatkan keseimbangan kembali.

 

  1. Desain kerangka kaki palsu anak

Desain untuk kaki palsu anak JOP mungkin akan dibuat lebih menarik sehingga pengguna kaki palsu anak merasa percaya diri dan nyaman dengan kaki palsunya. Selain desain untuk penampilan, desain yang memudahkan anak dalam mengontrol gerakan atau lentingan kaki palsu juga perlu diperimbangkan.

Berbagai jenis kaki palsu anak JOP dibuat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pasien kaki palsu. berikut jenis kaki palsu untuk anak :

  • Kaki palsu sesuai level amputasi atau kececatan
    • Kaki palsu tepat sendi pinggul
    • Kaki palsu atas lutut
    • Kaki palsu tepat lutut
    • Kaki palsu bawah lutut
    • Kaki palsu tepat pergelangan kaki
    • Kaki palsu setangah telapak kaki
  • Kaki palsu sesuai type kerangka
    • Kaki palsu type keranga eksoskeletal
    • Kaki palsu type kerangka endoskeletal
  • Kaki palsu dengan konektor sendi
  • Kaki palsu untuk sholat

Dengan adanya berbagai jenis kaki palsu tentu anak-anak juga akan tetap memiliki kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti bermain dengan teman-temanya, melakukan rutinitas seperti sekolah atau membantu orang tua.

Dengan adanya kaki palsu anak selain memudahkan aktifitas namun juga akan memberikan kepercayaan diri pengguna kaki palsu anak-anak dalam melakukan interaksi dengan orang lain, teman-teman atau lingkungan sekitar.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *