kaki palsu dalam negeri

Kaki palsu dalam negeri

Kaki palsu dalam negeri adalah kaki palsu yang dibuat dengan bahan atau komponen dalam negeri dan pembuatan kaki palsu juga dilakukan di dalam negeri. Kaki palsu merupakan alat ganti gerak tubuh bagian bawah yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir.

kaki palsu dalam negeri

Penyebab amputasi dapat di karenakan beberapa hal diantaranya :

Penyakit : tumor, kanker, atau – diabetes

Trauma : kecelakaan lalu lintas atau kecelakaan kerja

Pembuat kaki palsu berinovasi membuat berbagai jenis kaki palsu dalam negeri dengan tujuan untuk mendapatkan kaki palsu yang memiliki harga yang murah yang sesuai dengan kempuan perekonomian Indonesia.

Bahan dan komponen kaki palsu dalam negeri dirakit sesuai kebutuhan, kondisi, dan keinginan pasien dengan tujuan agar kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal.

Sebelum proses pembuatan kaki palsu ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dengan tujuan untuk mendapatkan jenis kaki palsu yang tepat . Beberapa hal tersebut antara lain :

  1. Level amputasi
  2. Kondisi stump ( ekstremitas sisa )
  3. Level aktifitas pasien
  4. Asal mula kecacatan ( trauma, penyakit, sejak lahir )
  5. Lingkungan tempat tinggal pasien

Berbagai jenis kaki palsu dalam negeri diantaranya :

  1. Jenis kaki palsu berdasarkan level amputasi
  • Kaki palsu setengah telapak kaki
  • Kaki palsu tepat sendi mata kaki ( sendi pergelangan )
  • Kaki palsu bawah lutut
  • Kaki palsu atas lutut
  • Kaki palsu tepat lutut
  • Kaki palsu tepat sendi panggul

 

  1. Jenis kaki palsu berdasarkan bahan pembuat
  • Polyesteresin

Bahan untuk pembuatan jenis kaki palsu ini merupakan bahan yang sering digunakan karena sifatnya yang ringan dan harga untuk bahan ini juga murah.

  • Polyetilen

Polyetilen merupakan material pembuatan jenis kaki palsu yang lebih mahal dibandingkan bahan polyesteresin. Berfungsi penting menyerap penyusutan polyetilen dna meredam guncangan pada stump

  • Alumunium

Bahan pembuatan kaki palsu jenis ini meskipun mudah didapatkan dan bersifat sangat kuat, tetapi jarang digunakan karena sangat berat dan tidak dapat dibentuk mengikuti bentuk kast.

 

  1. Jenis kaki palsu berdasarkan tipe kerangka
  • Tipe eksoskeletal

Bahan pembuatan jenis kaki palsu ini adalah polyesteresin, polyetilen, atau alumunium yang disesuaikan dengan level aktifitas pasien. Kosmesis merupakan penyangga kaki plasu sehingga terbuat dari bahan yang kuat dan awet. Kelebihan jenis ini dapat disesuaikan dengan level aktifitas pasien.

  • Tipe endoskeletal

Bahan pembuatan jenis kaki palsu ini adalah stainless steel yang didapatkan dari dalam negeri ( komponen lokal ). Finishing dari proses pembuatan kaki palsu tipe ini adalah kerangka di cover dengan spon dan stocking. Hal ini akan membuat tampilan kaki palsu menyerupai kaki asli.

Pembuat kaki palsu dalam negeri akan membuat kaki palsu dengan menargetkan kaki palsu yang memiliki ketepatan jenis, keakuratan ukuran dan fungsional kaki palsu. Sehingga kaki palsu akan berfungsi dengan baik untuk memudahkan pengguna kaki palsu dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan aman, nyaman dan mandiri.

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *