pengrajin kaki palsu

Pengrajin kaki palsu

Pengguna kaki palsu untuk mendapatkan kaki palsu harus menemui para ahli pembuat kaki palsu. orang yang ahli dalam membuat kaki palsu adalah pengrajin kaki palsu.

pengrajin kaki palsu

Kaki palsu yang dibuat oleh pengtajin kaki palsu disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasien dilihat dari level amputasi,  bahan , type, desain , dan komponen pendukung lainnya yang akan memberikan kaki palsu dengan tingkat fungsi yang maksimal.

Pengrajin kaki palsu di Kota Madiun, Jawa Timur ini membuat kaki palsu dengan target utama adalah kenyamanan dan fungsional dari kaki palsu yang digunakan.

Beberapa hal yang akan dipertimbangkan oleh pengrajin kaki palsu sebelum menawarkan jenis kaki palsu yang tepat antara lain :

  • Dilihat dari level amputasi atau kurang sejak lahir , kaki palsu atas lutut, kaki palsu bawah lutut, kaki palsu tepat sendi panggul, kaki palsu tepat lutut, kaki palsu tepat pegelangan kaki
  • Kondisi kesehatan pasien secara umum
  • Kondisi kekuatan otot dan tulang stump
  • Kekuatan pasien berjalan
  • Pekerjaan, rutintas, dan hobi pasien
  • Lingkungan tempat tinggal pasien

Setiap jenis kaki palsu yang yang dibuat oleh pengrajin kaki palsu akan memiliki perbedaan setiap kaki palsu yang dihasilkan. Yang disebabkan karena kaki palsu yang dibuat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasien. Bahkan, pasien yang membutuhkan jenis kaki palsu yang sama akan memiliki permintaan berbeda terhadap sebagian komponen dari kaki palsu. Salah satu hal yang biasa menjadi perbedaan adalah komponen socket, hal ini dikarenakan amputasi dapat menyisakan bentuk stump yang berbeda – beda.

Pengrajin kaki palsu juga menawarkan jenis kaki palsu berdasarkan type kerangkanya, yaitu :

  1. Kaki palsu type endoskeletal

Kaki palsu jenis ini ada dua pilihan komponen yaitu komponen local atau komponen import.

  • Komponen local adalah komponen dari dalam negeri terbuat dari bahan stainless steel dengan sendi lutut dan sendi pergelangan kaki.
  • Komponen import adalah komponen diimport dari luar negeri yang kemudian dirakit oleh pengrajin kaki palsu dengan disesuaikan kebutuhan pasien.
  • Finishing perangkaian adalah kerangka kaki palsu discover dengan spon dan stocking tipis, sehingga tampilan menyerupai kaki asli.

 

  1. Kaki palsu type eksoskeletal

Pengrajin kaki palsu akan menggunakan bahan – bahan pilihan dalam pembuatan kaki palsu type ini, karena cosmesis merupakan penyangga kaki palsu sehingga terbuat dari bahan yang kuat dan awet.

Bahan pembuat kaki palsu  yang dapat digunakan antara lain:

  • Polyesteresin : bahan ini bersifat ringan dan kuat sehingga banyak digunakan oleh pengrajin kaki palsu dalam pembuatanya. Harga kaki palsu jenis ini juga relatife lebih murah
  • Polyetilen : material ini termasuk material yang harganya mahal, akan tetapi memiliki sifat penting menyerap penyusutan polyetilen dan meredam guncangan pada stump.
  • Alumunium : bahan ini cukup mudah didapatkan dan sangat kuat. Akan tetapi, bahan ini jarang digunakan oleh pengrajin kaki palsu karena sifatnya sangat berat dan tidak dapat dibentuk mengikuti kast.

 

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *