pembuatan kaki palsu modern

Pembuatan kaki palsu modern

Kaki palsu modern dibuat untuk memberikan fungsi kaki palsu yang lebih baik untuk membantu pasien malakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih mudah dan mandiri. Hasil kaki palsu akan dipengarui oleh proses pembuatan kaki palsu modern yang tepat dan teliti.

Hal itu sehingga kaki palsu satu dan lainnya akan berbeda-beda hal ini karena proses pembuatan kaki palsu modern akan disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan setiap pemesanan kaki palsu.

Proses pembuatan kaki palsu di Madiun dibuat dengan teliti dan detail sehingga kaki palsu nantinya dapat berfungsi dengan baik dan maksimal. Proses pembuatan kaki palsu modern tersebut meliputi :

  1. Observasi terhadap kondisi pasien

Observasi dilakukan terhadap pasien untuk mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan pembuatan kaki palsu, antara lain :

  • Kondisi kesehatan pasien secara umum
  • Asal mula kecacatan
  • Kondisi stump
  • Lingkungan tempat tinggal pasien
  • Desain dan jenis kaki palsu yang diinginkan pasien
  1. Penentuan desain kaki palsu meliputi :
  1. Pengukuran

Pengukuran dilakukan pada stump dan pada kaki normal untuk kebutuhan pembuatan socket dan desain kerangka kaki palsu.

 

  1. Pencetakan socket

Pencetakan socket dilakukan pada stump atau ekstremitas sisa, karena socket berfungsi sebagai penyangga stump. Bagi pasien yang tidak dapat dating langsung ke bengkel kaki palsu JOP pencetakan socket dilakukan berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh pasien yang dipandu oleh ahli prosthesis JOP.

 

  1. Perakitan

Perakitan komponen yang dilakukan di bengkel kaki palsu JOP disesuaikan dengan kebutuhan jenis kaki palsu. Baik komponen local maupun komponen import atau kombinasi komponen local dan import dilakukan berdasarkan pertimbangan sebelumnya.

 

  1. Latihanjalan

Latihan jalan dilakukan di bengkel kaki palsu JOP untuk pasien yang bisa dating langsung, sedangkan pasien yang tidak dapat dating langsung kebengkel kaki palsu JOP finishing dilakukan terlebih dahulu.

 

  1. Finishing

Finishing dilakukan setelah kaki palsu dipastikan tepat, sesuai, nyaman, dan berfungsi maksimal membantu aktifitas pasien.

Dengan berbagai proses pembuatan kaki palsu modern tersebut di harapkan pasien dapat melakukan aktifitas dengan baik dan mudah dengan adanya kaki palsu.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351 – 465 274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *