fungsional kaki palsu

Fungsional kaki palsu

Kaki palsu adalah alat ganti gerak tubuh bagian bawah yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir. Fungsional kaki palsu yang menjadi tujuan utama dari pembuatannya adalah untuk membantu pasien berjalan dan beraktifitas dengan lebih mudah, aman, nyaman, dan mandiri.

fungsional kaki palsu

Kaki palsu difungsikan untuk menambah kepercayaan diri yaitu untuk memperbaiki penampilan lebih baik sehingga lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Agar kaki palsu memiliki fungsional kaki palsu yang baik dan sesuai dengan tujuan pemakaian hal yang harus di lakukan sebelum proses pembuatan yaitu dengan melakukan beberapa aspek pertimbangan, diantaranya :

  • Level amputasi atau kecacatan
  • Kondisi stump atau ekstremitas sisa
  • Kondisi pasien secara umum
  • Aktifitas pasien, seperti : pekerjaan, rutinitas, dan hobi
  • Desain yang diinginkan pasien untuk kepentingan penampilan
  • Tempat tinggal pasien
  • Asal mula kecacatan, misalnya : trauma, penyakit, atau sejak lahir

Beragam jenis dan desain kaki palsu dibuat oleh pembuat kaki palsu JOP yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan sehingga kaki palsu dapat berfungsi dengan optimal. Hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan jenis dan desain kaki palsu yang akan dibuat dengan tujuan agar fungsional kaki palsu dapat dirasakan secara maksimal oleh pasien kaki palsu.

  1. Ketepatan jenis dan desain kaki palsu

Ada berbagai jenis dan desain kaki palsu yang dibuat oleh pembuat kaki palsu JOP. Pembuatan jenis dan desain kaki palsu disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pasien. Jenis kaki palsu yang tepat akan mendukung fungsional kaki palsu.

  1. Kenyamanan kaki palsu secara menyeluruh

Kenyamanan penggunaan kaki palsu tentu sangat mempengaruhi fungsional kaki palsu yang digunakan. Semakin nyaman penggunaan kaki palsu, maka semakin baik control terhadap kaki palsu. control yang baik tersebut akan memaksimalkan fungsional kaki palsu dalam membantu pasien beraktifitas.

  1. Pembuatan komponen yang sesuai prosedur

Ada beberapa proses pembuatan kaki palsu, yaitu observasi kondisi pasien, pengukuran, pencetakan sesuai ukuran, perakitan, dan finishing.

  1. Ukuran yang tepat

Pengukuran yang dilakukan secara tepat dan benar tentu juga akan mempengaruhi hasil kaki palsu terbaik. Pengukuran merupakan dasar pencetakan socket dan perakitan komponen kaki palsu. untuk pasien online bisa melakukan pengukuran sendiri dengan dipandu oleh ahli prosthesis dari tim JOP melalui media komunikasi yang ada.

  1. Level aktifitas pasien

Hal ini sebagaimana fungsional kaki palsu untuk membantu pasien berjalan dan beraktifitas, sehingga level aktifitas merupakan salah satu hal yang mempengaruhi fungsional kaki palsu yang digunakan.

  1. Tampilan yang membuat pengguna kaki palsu lebih percaya diri

Tampilan kaki palsu yang membuat pasien percaya diri akan meningkatkan kenyamanan sehingga meningkatkan fungsional kaki palsu yang digunakan.

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *