pembuatan kaki palsu lokal

Pembuatan kaki palsu lokal

Pembuatan kaki palsu lokal adalah pembuatan kaki palsu dengan bahan lokal menggunakan desain import ataupun desain lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginana pasien kaki palsu.

pembuatan kaki palsu lokal

Bahan lokal digunakan juga akan mempengarui harga dari kaki palsu, kaki palsu dengan bahan lokal tentu akan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kaki palsu import sehingga akan memberikan kemudahan bagi pasien kaki palsu untuk mendapatkan kaki palsu dengan harga murah namun tetap berkualitas.

Kaki palsu dibuat untuk pasien yang mengalamai amputasi atau kurang sejak lahir pada anggota tubuh bagian bawah. Pembuatan kaki palsu lokal maupun import berdasarkan beberapa hal yang berkaitan dengan jenis kaki palsu yang dibutuhkan.

Pada dasarnya proses pembuatan kaki palsu lokal jenis apapun pada umumnya sama namun yang sangan berbeda adalah jika jenis kaki berdasarkan type keranga dikarenakan type keranga endoskeletal dan kerangka eksoskeletal sangat memiliki perbedaan yang jauh.

Beberapa langkah yang dilakukan dalam pembuatan kaki palsu lokal antara lain :

  1. Penetuan jenis kaki palsu yang dibutuhkan
  2. Pengukuran
  3. Plaster gips
  4. Penyetakan socket
  5. Perakitan komponen
  6. Latihan jalan ( bila diperlukan )
  7. Finishing

Disinilah yang membedakan jenis kaki palsu setiap pasien berbeda yang dikarenkan keluhan dan kebutuhan serta keinginan yang beragam, Beberapa jenis kaki palsu lokal, antara lain :

  1. Berdasarkan level amputasi atau kecacatan
  1. Berdasarkan bahan pembuat kaki palsu
    • Polyesteresin

Paling banyak digunakan karena sifatnya yang ringan, kuat, dan harganya juga murah.

  • Polyetilen

Juga sering digunakan karena sangat ringan dan dapat meredam guncangan stump, akan tetapi harganya sedikit lebih mahal dibandingkan polyesteresin.

  • Stainless steel bahan pembuat ini ialah untuk kerangka jenis kaki palsu endoskeletal yang akan didukung dengan menggunakan bahan spon dan stocking

 

Bahan pembuat yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi, dan keinginan pasien. Kaki palsu dari bahan – bahan ini disebut denga kaki palsu tipe eksoskeletal, dimana kerangka berupa kosmesis yang juga sebagai penyangga.

 

  1. Berdasarkan tipe kerangka
  • kaki palsu tipe eksoskeletal

yaitu kerangka berupa kosmesis yang juga berfungsi sebagai penyangga kaki palsu. bahan pembuat kaki palsu yangd apat dijadikan pilihan untuk type kerangka ini diantaranya : polyesteresin atau polyetilen

  • Kaki palsu tipe endoskeletal

Yaitu kerangka di dalam yang terbuat dari stainless steel dengan finishing di cover spon dan stocking.

Apapun jenis kaki palsu yang ditentukan perlu dilakukan beberapa pertimbangan yang berkaitan dengan penggunaan kaki palsu. Hal ini bertujuan agar pembuatan kaki palsu lokal tepat dan berfungsi optimal ketika digunakan.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351 – 465 274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *