kaki palsu Jawa Timur

Kaki palsu Jawa Timur

Kaki palsu Jawa Timur merupakan kaki palsu nyang dibuat oleh ahli pembuat kaki palsu berasal dari Jawa Timur yang menawarkan berbagai jenis kaki palsu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasien. kaki palsu adalah alat ganti gerak anggota tubuh bawah yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir.

kaki palsu jawa timur

Pemakaian kaki palsu bertujuan untuk memudahkaan pengguna kaki palsu untuk beraktifitas sehari-hari secara mandiri dengan lebih percaya diri.

Kaki palsu Jawa Timur adalah kaki palsu dengan lebel JOP solutions. JOP membuat berbagai jenis kaki palsu Jawa Timur disesuai kan dengan  kondisi pasien dan kebutuhan pasien.

Jenis kaki palsu Jawa Timur dengan lebel JOP solutions, diantaranya :

  1. Kaki palsu berdasarkan level amputasi, yaitu :
  • Kaki palsu setengah telapak kaki
  • Kaki palsu tepat sendi ankle
  • Kaki palsu bawah lutut
  • Kaki palsu atas lutut
  • Kaki palsu tepat lutut
  • Kaki palsu tepat sendi panggul

 

  1. Berdasarkan bahan pembuatan, yaitu :
  • Polyesteresin

Dengan bahan pembuat kombinasi ( resin, fiber, dan katalist ), kain, spon, gips bubuk. Bahan pendukung menggunakan serat kaca atau serat fiber. Bahan pembuat kaki palsu ini dijadikan pilihan pembuatan kaki palsu di jawa timur karena sifatnya yang ringan dan harga relative murah.

 

  • Polyetilen

Berfungsi ketika kaki palsu dengan polyetilen keras, meredam guncangan pada stump, menyerap penyusutan polyetilen. Bahan ini digunakan oleh pembuat kaki palsu di jawa timur karena sifatnya sangat ringan.

 

  • Alumunium

Bahan kaki palsu alumunium jarang digunakan oleh pembuat kaki palsu di jawa timur, alumunium memang merupakan material yang cukup mudah didapatkan dan sangat kuat, akan tetapi sifatnya yang sangat kuat dan tidak dapat dibentuk mengikuti kast membuatnya kurang tepat untuk digunakan.

 

  1. Kaki palsu Jawa Timur juga dibuat berdasarkan jenis suspensinya ( penghubung kaki palsu dengan tubuh ), yaitu :
  • PTB dengan tali

Kaki palsu yang dibuat di Jawa Timur jenis ini diindikasikan untuk pasien dengan stump sekitar 2/3 panjang kaki dari lutut ke lantai. Suspense jenis ini tidak tepat jika stump terlalu pendek , terlalu fleksibel, atau mungkin otot stump lemah.

 

  • PTB Supracondylar

Jenis suspense kaki palsu Jawa Timur jenis ini diindikasikan untuk stump dengan panjang 2/3 pada patella. Prosthesis jenis ini kurang aman digunakan pada tempat dengan kondisi tanah berlumpur.

 

  • PTB Konvensional

Kaki palsu Jawa Timur dengan suspense jenis konvensional ini digunakan jika panjang stump sekitar 1/3 pada patella. Suspense jenis konvensional atau disebut dengan dengan supracondylar with thigh korset lebih digunakan pada stump dengan kekuatan otot yang lemah.

Untuk mendapatkan kaki palsu Jawa Timur yang memberi kenyamanan dan memiliki fungsi yang baik perlu dilakukan pertimbangan sebelum pembuatan kaki palsu. Pertimbangan tersebut diantaranya :

  1. Level amputasi
  2. Panjang ukuran setiap komponen
  3. Detail kondisi stump untuk pembuatan socket
  4. Asal mula kecacatan
  5. Kondisi kesehatan pasien secara umum
  6. Keluhan pasien kaki palsu
  7. Level aktifitas pasien
  8. Desain lain yang diinginkan pasien

JOP selain membuat kaki palsu juga membuat alat ganti gerak yang lain seperti tangan palsu, jari palsu, korset tulang belakang, sepatu ortopedi, dan rehabilitasi medic lainya.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *